Enam Belas (16) Tempat Wisata Terbaik di Purwakarta, Ada Yang Terbesar Se Asia Tenggara loh

Purwakarta merupakan sebuah kota wisata yang terletak di provinsi jawa barat, kota kecil ini bisa dikatakan sebagai kota yang sangat berkembang sekarang ini. Kota Purwakarta juga terkenal dengan berbagai festival dan pawai yang selalu mereka adakan, tetapi perlu kalian ketahui, purwakarra memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik baik wisata alam maupun buatan, dan untuk kali ini, Enam V akan merangkum 16 tempat wisata terbaik di Purwakarta.

1. Air Mancur Sri Baduga (Situ Buleud)
Albaadvertising.com
Air Mancur Sri Baduga terletak di tengah tengah kota purwakarta. Jika siang, tempat ini merupakan tempat joging dan tempat bersantai karena hawa nya sangat sejuk dan juga merupakan tempat yang sangat tenang, tetapi setiap malam minggu, tempat ini akan berubah menjadi sebuah air mancur warna warni yang sangat besar, bahkan menurut survey, air mancur taman sri baduga ini merupakan air mancur terbesar se asia tenggara.

2. Alun-alun Purwakarta (Taman Pancawarna)
Marlinalina2709.blogspot.com
Alun alun purwakarta merupakan sebuah tempat yang penuh warna dan juga merupakan sebuah spot foto yang sangat menarik. Alun alun purwakarta juga lokasinya sangat berdekatan dengan air mancur sri baduga yang sangat terkenal. Selain memiliki banyak spot foto menarik, tempat ini juga memiliki banyak tempat peristirahatan seperti tempat duduk dan juga balai yang cukup luas, selain itu, alun alun purwakarta juga lokasinya sangat berdekatan dengan masjid agung purwakarta sehingga mempermudah umat muslim jika ingin beribadah.

3. Bendugan Waduk Jatiluhur
Wisatapriangan.com
Waduk jatiluhur merupakan sebuah tempat yang sangat amat indah, selain memiliki tempat yang indah, tempat ini juga merupakan tempat pemancingan yang luar biasa. Akses ke tempat ini pun terlihat sangat mudah, karena akses jalan ketempat ini pun sangat amat bagus. Kita juga akan sangat mudah apabila ingin pergi ke tengah bendungan karena perahu dan rakit pun sudah banyak di siapkan oleh warga sekitar untuk kepentingan wisata.

4. Taman Pembaharuan
Purwakartakab.go.id
Ini merupakan sebuah tempat yang sangat epic di purwakarta, di tempat ini terdapat patung ir. Soekarno yang diatas nya terdapat sebuah burung garuda, selain itu disebelahnya juga terdapat patung jenderal sudirman yang sedang membaca. Di sekeliling patung ini pun terdapat taman taman kecil yang sangat nyaman, jadi wajar saja apabila di tempat ini banyak anak muda yang sekedar bersantai santai disana.

5. Situ Wanayasa
Yukpiknik.com
Situ wanayasa letaknya memang cukup jauh dari pusat kota purwakarta, tetapi untungnya akses jalan ke tempat ini sudah sangat bagus dan tidak ada kendala yang berarti. Tempat ini juga menyuguhkan suasana yang sangat sejuk dan uniknya di tengah tengah situ wanayasa ini terdapat sebuah pulau unik yang dipenuhi pepohonan rimbun yang membuat kita sangat nyaman jika masuk ketengah pulau itu untuk bersantai, selain itu banyak juga perahu gowes yang bisa kita nikmati di tempat itu.

6. Jalanan Kota Purwakarta
Jangipan.com
Jika kalian pergi ke purwakarta untuk pertama kalinya, jangan heran jika kora ini sangat berbeda dengan kota lain apalagi jika kalian pergi ke tengah kota, akan ada banyak taman taman kecil yang sangat mengagumkan di kota ini, selain itu kalian juga akan melihat gapura yang merupakan budaya khas sunda, kalian juga akan di suguhkan rangkaian lampion berwarna merah dan putih apabila pergi ke tengah kota purwakarta.

7. Curug Cipurut
Wisata-tanahair.com
Curug cipurut terdapat di kecamatan wanayasa, tempat ini menuguhkan green canyon yang sangat luar biasa, tapi jika kalian ingin pergi ke tempat ini maka kalian harus berani lelah karena curug utama cukup jauh jaraknya dengan tempat parkir. Tapi jika kalian sudah sampai  ke curug utama kalian tidak akan menyesal karena tempat ini sangat amat luar biasa dan sangat amat indah apabila dipandang dan akan menghasilkan foto yang sangat bagus tentunya.

8. Ujung Aspal
Wisatawanayasa.com
Ujung aspal adalah salah satu ikon baru kota purwakarta. Di tempat ini kita akan melihat kumpulan pohon pinus yang sangat indah, selain itu kita juga akan bisa melihat gua jepang yang konon katanya tedapat seekor harimau di dalamnya. Selain kumpulan pinus dan gua jepang, tempat ini juga menyediakan dua buah curuf yang sangat indah jadi dengan biaya masuk yang hanya 5 rb rupiah tempat ini tidak akan membuat kalian kecewa

9. Waduk Cirata
Zonalibur.com
Ini adalah salah satu tempat yang juga sangat luar biasa di kabupaten purwakarta, walaupun tidak seterkenal bendugan jatiluhur atau pun taman air mancur sri baduga, tetapi pesona waduk cirata ini juga sangat luar biasa, apalagi jika kita datang untuk berfoto seperti kebanyakan orang, kita pasti tidak akan kecewa dan akan mendapat banyak hasil foto terbaik seperti apa yang kalian inginkan.

10. Stasiun Purwakarta
Sportourism.id
Ini adalah sebuah tempat yang mungkin tidak akan kita temui di tempat lain. Di dalam stasiun purwakarta, kita akan melihat tumpukan kereta yang disusun bertumpuk dan sangat mengagumkan, itu akan menjadi sebuah hal yang sangat aneh jika kita belum melihatnya langsung, selain itu di depan stasiun purwakarta pun kita akan bisa melihat ikon purwakarta yaitu gedung kembar dan patung orang yang sedang bertapa di tengah tengah nya.

11. Situ Cigangsa
Liputan6.com
Dulu situ ini sama indahnya dengan situ buleud, tetapi sekarang situ ini sudah tidak terurus dan membuat banyak tumbuhan air tumbuh di atas permukaan air, tetapi kalian tidak akan kecewa jika kalian pergi untuk berfoto karena tempat ini akan menyuguhkan kondisi klasik yang sangat luar biasa walaupun memang butuh perjuangan ekstra untuk sampai ke tempat ini karena lokasinya yang cukup jauh dsri tengah kota.

12. Mata Air Cijanun
Bilik-purwakarta.blogspot.com
Mata air cijanun adalah sebuah mata air yang di sulap menjadi sebuah kolam renang dengan pemandangan mengagumkan. Sekarang tempat ini sudah cukup terkenal di telinga para pecinta travel indonesia, itu semua karena semua orang yang ingin berfoto ria sambil menikamati pemandangan pastilah pergi ke sana dengan bebondong bondong untuk mendapatkam apa yang mereka inginkan.

13. Curug Tilu
Youtube.com
Curug tilu merupakan sebuah tempat yang namanya baru mencuat baru baru ini , curug tilu ini merupakan sebuah tempat yang sangat luar biasa, tempat ini memiliki aliran air yang sangat jernih, dan tempat ini juga memiliki banyak spot foto menarik. Walaupun tempat ini cukup jauh dari tengat kota purwakarta, tetapu kalian tidak akan kecewa jika sudah sampai ke tempat ini.

14. Bukit Panenjoan
Youtube.com
Ini lah tempat yang bisa dibilang sedanh sangat hits di kota purwakarta, tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah, bukit panenjoan sendiri menyediakan keindahan yang tiada tara dan akan benar benar membuat kita nyaman jika berada disana saya sarankan untuk pergi kesana di pagi atau sore hari karena kalian akan mendapat hasil foto menarik jika langit masih berwarna orange.

15. Gunung Bongkok
Pesonawisata.id
Gunung bongkok bisa dibilang sebagai gunung yang sangat mudah untuk ditempuh, itu karena untuk mencapai gunung ini kalian hanya membutuhkan waktu 20-40 menit. Apalagi jika kondisi sedang musim panas, kalian akan bisa berlari untuk sampai ke atas karena tempatnya yang sangat amat mudah untuk ditempuh, gunung ini juga menyajikan pemandangan kota purwakarta yang sangat indah.

16. Gunung Parang
Purwasuka.id
Gunung parang merupakan sebuah tempat indah yang menjadi salah satu ikon utama kota purwakarta, bagusnya, walaupun jalan kesana sangat curam untuk ditempuh, tetapi untuk sampai kesana kita sudah dibuatkan rangkaian besi seperti tangga yang dibuat oleh pemerintah kota purwakarta untuk mempermudah para pendaki yang sangat ingin untuk mencapai puncak dan ingin menikmati keindahan kota purwakarta dari atas.

Berikut daftar lengkapnya :
1. Air Mancur Sri Baduga (Situ Buleud)
2. Alun Alun Purwakarta (Taman Pancawarna)
3. Waduk Jatiluhur
4. Taman Pembaharuan
5. Situ Wanayasa
6. Jalanan Kota Purwakarta
7. Curug Cipurut
8. Ujung Aspal
9. Waduk Cirata
10. Stasiun Purwakarta
11. Situ Cigangsa
12. Mata Air Cijanun
13. Curug Tilu
14. Bukit Panenjoan
15. Gunung Bongkok
16. Gunung Parang

0 Response to "Enam Belas (16) Tempat Wisata Terbaik di Purwakarta, Ada Yang Terbesar Se Asia Tenggara loh"

Post a Comment