Enam Belas (16) Tipe Super Saiyan Di Serial Dragonball

Mungkin buat kalian para pecinta anime dan manga dragonball pasti tahu kalo dragonball itu adalah sebuah anime dan manga yang bergenre fighting atau pertarungan. Di serial dragonball sendiri kita akan disuguhkan berbagai pertarungan menarik dengan karakter dan tokoh yang luar biasa hebat. Film Dragonball ini menyajikan berbagai jurus dan perubahan yang sangat hebat, tetapi ada salah satu jurus peningkat kekuatan yang sangat terkenal di serial dragonball yaitu super saiya. Berikut kami akan merangkum 16 tipe super saiya yang terdapat di dragonball z, gt, super, bahkan super saiya buatan fans yang luar biasa hebat. Berikut ulasannya.

1. Super Saiyan
Reddit.com
Ini adalah tipe super saiyan pertama yang berhasil dibangkitkan oleh makhluk saiya super. Orang yang berhasil membangkitkan super saiya untuk pertama kali adalah son goku alias kakarot. Son goku berhasil membangkitkan super saiya ketika ia bertarung melawan frieza di planet namek. Saat itu goku marah melihat frieza yang membunuh krillin dengan cara meledakan tubuh krillin.

2. Super Saiyan 2
Mulpix.com
Sama seperti mode super saiya, Sebenarnya orang yang pertama kali berhasil membangkitkan super saiya 2 adalah Son Goku. Tetapi Son Gohan, anak dari son goku berhasil menjadi icon super saiya 2 ini karena ia menjadi aktor utama saat mengalahkan cell. Gohan berhasil membangkitkan super saiya 2 karena melihat cell menyiksa teman teman nya dan yang paling membuat gohan marah adalah cell malah membunuh android 16 dengan menginjak kepalanya. Perbedaan Super Saiya 2 dengan super saiyan sebelumnya adalah di super saiyan 2 poni rambut dari petarung nya hanya akan tersisa 1 gundukan kedepan dan tubuhnya akan mengeluarkan petir.

 3. Fusion Super Saiya 2
Comicvine.gamespot.com
Sebenarnya Goku dan vegeta adalah manusia yang sama sama keras kepala. Ketika melawan buu mereka berhasil melakukan fusion super saiya 2 dan berhasil menjadi vegito yang sangat hebat dan membuat majin buu kelabakan. Tetapi ketika fusion keduanya terlepas mereka tidak mau kembali melakukan fusion karena mereka berdua sangat keras kepala. Selain menjadi vegito, mereka goku dan vegeta juga pernah berubah menjadi gogeta super saiyan 2 di serial the movie. Perbedaan Super Saiya 2 dengan super saiyan sebelumnya adalah di super saiyan 2 poni rambut dari petarung nya hanya akan tersisa 1 gundukan kedepan dan tubuhnya akan mengeluarkan petir.

4. Super Saiyan 3
Deviantart.com
Goku pertama kali memperlihatkan super saiyan 3 nya adalah ketika ia melawan majin buu. Sebenarnya super saiyan ini adalah super saiyan yang sangat kuat, tetapi mode ini benar benar sangat cepat menguras tenaga walaupun dari segi kecepatan dan kekuatan petarung itu sendiri bertambah. Super Saiyan 3 ini memiliki karakteristik rambut yang panjang berwarna emas dan hebatnya hanya seorang son goku yang berhasil membangkitkan super saiyan 3 seorang diri.

5. Fusion Super Saiya 3
Aminoapps.com
Gotenks adalah gabungan dari Gohan dan little trunks. Tetapi mereka berdua hanya bisa mencapai super saiyan 3 jika melakukan fusion, karena kekuatan mereka masih belum cukup untuk berubah ke wujud super saiyan 3 seorang diri. Tetapi hebat nya gotenks ini juga merupakan satu satunya fusion yang berhasil mencapai super saiyan 3 karena gogeta ataupun vegito pun belum pernah mencapai super saiyan 3.

6. Super Saiya 4
Gamebanana.com
Super saiyan 4 memiliki karakteristik yang berbeda dengan sebelumnya. Jika sebelumnya super saiyan akan membuat rambut penggunanya berwarna emas, kali ini rambut penggunanya akan tetap berwarna hitam dan menjadi panjang seperti super saiyan 3. Goku pertama kali membangkitkan Super saiyan 3 adalah ketika ia melawan baby yang merebut tubuh dari vegeta. Super saiyan ini sendiri hanya terdapat di seri dragonball gt dan tidak dimasukan ke seri dragonball super karena di seri dragonball super, dragonball gt telah dihapuskan.

7. Fusion Super Saiya 4
Orbitdragonball.blogspot.com
Menurut saya, fusion super saiyan 5 merupakan tampilan super saiyan yang paling keren sepanjang sejarah dragonball. Rambut merah panjang dan pakaian yang sangat mencerminkan seorang petarung membuat gogeta terlihat sangat amat cool. Tetapi kekuatannya pun tidak boleh dianggap sebelah mata karena dengan kekuatan ini gogeta berhasil mempermainkan omega shenron(musuh terkuat di seri dragonball gt) seperti mempermainkan seorang anak kecil. Jadi bisa dikatakan dengan kekuatan ini gogeta akan bisa mengalahkan bola naga bumi itu sendiri.

8. Super Saiyan 5
Deviantart.com
Sebenarnya super saiyan 5 tidak pernag diperlihatkan di serial dragonball manapun, super saiyan 5 ini murni merupakan kreativitas para pecinta dragonball itu sendiri. Rambut putih panjanh dan pakaian yang sangat elegan membuat tampilan nya sangat luar biasa, bahkan di salah satu video di sebuah sosial media diperlihatkan bahwa vegeta super saiyan 5 berhasil mempermainkan super saiyan 4 son goku.

9. Great Ape Super Saiyan
Wikia.com
Ini adalah super saiyan jelmaan vegeta yang dirasuki oleh baby. Baby vegeta berhasil berubah kebentuk ini dengan alat yang digunakan bulma, super saiyan ini juga berhasil mengimbangi super saiyan 4 yang dimiliki oleh son goku. Sebenarnya alat dari bulma ini digunakan untuk membangkitkan super saiyan 4 vegeta, tetapi karena di dalam tubuh vegeta terdapat sosok baby, maka perubahannya menjadi sosok kera besar super saiyan.

10. Super Saiyan God
Reddit.com
Ini adalah super saiyan dengan rupa paling menawan di seluruh seri dragonball, jika super saiyan ini dibangkitkan, maka rambut penggunanya akan berubah menjadi merah dan tubuhnya menjadi lebih ramping. Kekuatannya pun sangat luar biasa, bahkan lord beerus harus mengeluarkan 70% kekuatannya untuk melawan super saiyan god goku. Tetapi super saiyan ini sangat sulit untuk dibangkitkan, karena super saiyan ini membutuhkan kerja sama dari 6 orang makhluk saiya super, jadi 5 orang makhluk saiya harus memberikan kekuatan kepada seorang makhluk saiya super yang lain.

11. Super Saiyan Blue
Youtube.com
Super saiya ini merupakan mode super saiya yang sudah setingkat dengan kekuatan dewa dan bisa dibangkitkan oleh seorang makhluk saiya seorang diri. Kekuatan ini sangat luar biasa, dengan perubahan rambut berwarna biru, kekuatan ini bahkan bisa mengalahkan seorang golden frieza yang sangat luar biasa. Bahkan semua dewa penghancur yang ada di turnament eksibisi zeno sama sampai tertegun melihat kekuatan super saiya blue dari son goku.

12. Fusion Super Saiyan Blue
Wikia.com
Fusion super saiyan ini merupakan fusion terkuat yang terdapat di seri dragonball untuk saat ini. Dengan kekuatan ini, vegito berhasil mengalahkan fusion black zamas yang sangat luar biasa. Kekuatan ini sangat luar biasa dan sangat mengagumkan, bayangkan saja, seorang super saiyan blue saja bisa mengalahkan golden frieza yang sangat luar biasa, apalagi dua orang super saiyan blue digabungkan, itu adalah kekuatan yang sangat luar biasa.

13. Super Saiyan Blue Kaio Ken
Deviantart.com
Ini adalah tipe super saiya terkuat yang bisa dibangkitkan son goku untuk saat ini, sebenarnya pada dasarnya ini hanyalah super saiyan blue biasa, tetapi super saiyan blue ini di gabungkan dengan kaio ken 100 kali lipat yang dipelajari son goku dari dewa kaio, dengan mode ini kekuatan dan kecepatan goku meninglat tajam, tetapi bentuk ini memiliki efek samping yang sangat luar biasa berbahaya, goku pun sampai sampai kehilangan kemampuannya setelah menggunakan super saiyan blue kaio ken ini.

14. Super Saiyan Rose
Wikia.com
Ini merupakan super saiyan yang hanya bisa dibangkitkan oleh black, sebenarnya tubuh black ini merupakan tubuh goku dari masa depan, tetapi tubuh goku tersebut direbut oleh zamas yang ingin memusnahkan umat manusia, super saiyan ini sendiri akan membuat rambut penggunanya berwarna merah muda dan juga memancarkan aura dewa seperti super saiyan blue dan super saiyan god, untung saja goku dkk berhasil mengalahkan super saiyan rose dari zamas ini.

15. Super Saiyan Blue Of Rage
Aminoapps.com
Super saiyan ini bisa dikatakan sangat luar biasa, super saiyan ini sendiri berhasil dibangkitkan oleh trunks yang sedang marah kepada zamas dan black, sebenarnya mode ini hampir mirip dengan super saiyan 2 trunks, tetapi super saiyan ini juga membangkitkan aura dewa berwarna biru seperti super saiyan blue walaupun tidak sampai merubah warna rambut emas dari penggunanya sendiri. Dengan kekuatan ini trunks berhasil mengalahkan fusion dari zamas dan black yang merupakan gabungan kekuatan dewa dan makhluk saiyan.

16. Legendary Super Saiyan
Vdsmaza.com
Ini lah super saiyan yang sangat menakutkan, hanya dua orang yang berhasil membangkitkan super saiyan ini yaitu broly(di dragonball the movie) dan kale( dragonball super). Hanya kale yang bisa mengendalikan kekuatan dari legendary super saiyan ini, sedangkan broly hanya bisa mengamuk saat menggunakannya. Legendary super saiyan ini akan membuat rambut penggunanya menjadi hijau keemasan dan membuat tubuh penggunanya menjadi lebih berotot, hanya saja perubahan ini akan membuat tubuh penggunanya cepat kelelahan.

Berikut Daftar Lengkapnya
1. Super Saiyan
2. Super Saiyan 2
3. Fusion Super Saiyan 2
4. Super Saiyan 3
5. Fusion Super Saiyan 3
6. Super Saiyan 4
7. Fusion Super Saiyan 4
8. Super Saiyan 5
9. Great Ape Super Saiyan
10. Super Saiyan God
11. Super Saiyan Blue
12. Fusion Super Saiyan Blue
13. Super Saiyan Blue + Kaio Ken
14. Super Saiyan Rose
15. Super Saiyan Blue Of Rage
16. Legendary Super Saiyan

3 Responses to "Enam Belas (16) Tipe Super Saiyan Di Serial Dragonball"

  1. Ultra insting dan master ultra insting gk di bahas min

    ReplyDelete
  2. HAI SOBAT ZEUSBOLA

    ZEUSBOLA LAGI ADAIN PROMO BUAT PEMAIN ZEUSBOLA

    NAHH PENASARAN DENGAN TOTAL HADIAH NYA GAK?
    NIH DIA TOTAL HADIAH DARI ZEUSBOLA DENGAN 236 JUTA GAIS♦♦♦

    SANGAT BUANYAK KAN?

    MAKANYA SEGERA GABUNG DAN JANGAN LEWATKAN HADIAH DARI ZEUSBOLA
    APALAGI DENGAN DEPOSIT PULSA TANPA RATE LIHH!!!!

    PRAKTIS PASTINYA DAN KAMI MELAYANI 24 JAM ONLINE,
    JADI TIDAK PERLU KHAWATIR YA

    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola


    ReplyDelete