Enam Rahasia Sukses Ujian Nasional Dengan Mudah

Enam Rahasia Sukses Ujian Nasional
Foto Ujian Nasional Nyomot Halal ti Google.com
Kalian yang sekarang berada di kelas 12 atau di kelas 9 pasti merasa sudah tidak ada waktu lagi untuk belajar. Tapi sebenarnya ujian nasional merupakan hal yang sangat mendasar dan jika kalian serius, waktu 1-2 bulan pun sebenarnya cukup untuk mempersiapkan UN.


1. Cari Metode Belajar yang Cocok

Mungkin sebagian orang sudah tau bagaimana cara belajar yang mudah untuk dan dipahami oleh diri mereka sendiri. Mungkin sekarang sudah banyak cara untuk mengetahui bagaimana cara belajar yang Cocok untuk kita lakukan. EnamV akan menyarankan kepada para vyuwers untuk melakukan tes STIFIn, tes ini selain kita akan mengetahui cara belajar yang baik untuk kita, kita juga akan mengetahui sifat diri kita yang sesungguhnya, pekerjaan yang cocok untuk kita, dan otak mana dari kelima otak kita yang dominan. Memang tes ini bisa di katakan cukup mahal dan dapat mencapai 350 ribu, tetapi berbeda dengan test iq, test ini tidak akan membuat kita perlu melakukannya berkali-kali karena dengan sekali test yang menggunakan sidik jari ini kita akan mengetahui jati diri kita sendiri.

2. Belajar Membagi Waktu

Membagi waktu adalah hal penting yang harus kita lakukan apabila kita ingin berhasil. Sebenarnya tidak membutuhkan waktu hingga Berjam jam untuk belajar tiap harinya, hanya dengan satu jam saja dengan satu mata pelajaran.

3. Buatlah Target


Kalian harus membuat target tiap harinya seberapa banyak materi yang harus kalian mengerti. Karena dengan membuat target diri sendiri kalian akan terjadi manage dan juga akan terpacu untuk terus belajar apabila target yang kita pasang belum terpacai.

4. Jangan Terlalu Fokus Pada Hal Lain

Fokus pada satu hal adalah suatu hal yang harus dilakukanjika kita ingin meraih kesuksesan. Karena apabila fokus kita terbagi maka semua hal dan usaha yang telah kita lakukan dengan sekuat tenaga akan percuma saja karena kita tidak akan meraih hasil maksimal atas apa yang kita usahakan.

5. Jangan Anggap UN Begitu Serius

Jika kalian menganggap UN sebagai sesuatu yang begitu serius dan menakutkan maka kalian harus membuang jauh-jauh pemikiran itu. Jika kalian masih berpikir seperti itu maka usaha yang telah kalian lakukan percuma saja karena rasa takut merupakan lawan yang bisa dikatakan cukup sulit untuk dikalahkan.

6. Jangan Tambah Intensitas Belajar Ketika UN Semakin Dekat

Jangan sekali-kali kalian menambah intensitas belajar dan membuat kepala kalian semakin pusing dan tubuh semakin lelah. Jika kalian menambah intensitas belajar yang biasanya kalian lakukan, bukannya menambah ilmu, tetapi malah ilmu yang sebelumnya kalian pelajari malah terlupakan.

Kesuksesan Berawal dari Do'a, Restu Orang Gua, dan Kerja keras. Mungkin hal itu adalah hal terakhir yang bisa disampaikan Enam V kali ini.
Posting dan Comment ya.

0 Response to "Enam Rahasia Sukses Ujian Nasional Dengan Mudah"

Post a Comment