Enam Regulasi Baru Liga Super Indonesia 2017

Enam regulasi baru liga super Indonesia 2017
Foto ISL nyomot halal ti google.com


Buat yang suka bola, pasti tau dong liga super Indonesia.  Ya liga Super Indonesia atau ISL adalah kompetisi resmi sepakbola antar klub Indonesia di bawah naungan PSSI. Tapi kalian tau gak, kalau liga super Indonesia punya regulasi baru. Nih regulasi baru ISL buat kalian yang belum tau .

1. Usia pemain maksimal 35.

Dengan pembatasan usia ini membuat adanya regenerasi pemain yang lebih muda.

2. Setiap klub diperbolehkan mengontrak maksimal 2 pemain yang usianya di atas 35 tahun.

Setiap klub hanya diperbolehkan mengontrak maksimal 2 pemain yang usianya di atas 35 tahun, itu artinya ada banyak kesempatan bagi para pemain muda. 

3. Jumlah pemain asing maksimal 3.

Berbeda dengan TSC yang menggunakan 4 pemain asing , di ISL kali ini setiap klub hanya di perbolehkan maksimal mengontrak 3 pemain asingnya .

4. Minimal ada 1 pemain asing asal Asia.

Untuk yang satu ini, peraturan tetap sama seperti waktu TSC. Dimana setiap klub diperbolehkan mengontrak 1 pemain asal asia. 

5. Mengontrak 5 pemain U-23  dan masuk Line up dengan 3 pemain wajib sebagai starter.

Ini regulasi terbaru dari ketua PSSI, dengan ada nya 3 pemain U-23 membuat pemain muda mendapatkan jam terbang lebih banyak lagi dan dapat berkembang.

6. Setiap klub wajib memiliki tim U -19 dan U -21.

Mungkin bagi Persib atau Bali United peraturan ini tidak terlalu bermasalah bagi mereka karena mereka sudah mempunyai tim U 19 dan U 21. Dan dengan ini para pemain muda jadi lebih terlatih.

Sekian Enam regulasi baru liga super Indonesia 2017, artikel ini cukup bermanfaat bagi kalian yang tidak tau tentang regulasi terbaru. 
Silahkan share dan comment jika Anda suka.

0 Response to "Enam Regulasi Baru Liga Super Indonesia 2017"

Post a Comment