Enam Alasan Karakter Anime Tidak Pernah Ganti Pakaian

Seperti yang kita tahu, karakter di anime tidak pernah melakukan pergantian baju dari satu episode sampai episode selanjutnya. Hal ini menjadi menarik dan sekaligus memunculkan pertanyaan. Karena itu enam V akan memberikan info pada kalian.
1. Ikonik
Enam Alasan Karakter Anime Tidak Pernah Ganti Pakaian
Foto naruto nyomot halal ti google.com
Tentu saja alasan yang paling tepat adalah menjadi ciri khas karakter tersebut. Dengan baju itu-itu saja, orang akan mudah mengenali sosok penampilan yang khas dari karakter tersebut. Contohnya saja Naruto.
2. Karakter hanya mempunyai satu jenis pakaian
Alasan lain mengapa karakter anime tidak pernah ganti baju adalah memang karakter tersebut hanya mempunyai satu jenis pakaian yang sangat banyak. Mungkin mereka tidak ingin membuang waktu mereka untuk memilih pakaian yang akan dipakai dan membeli pakaian satu jenis yang sangat banyak. 
3. Memudahkan pengarang dalam menggambar
Tentu saja, dengan hanya menggunakan satu jenis pakaian, menggambarnya akan menjadi sangat mudah karena hanya mengulang hal yang sama. Pengarang juga tidak harus memikirkan pakaian baru yang akan dikenakan oleh karakter tersebut.
4. Tidak berganti baju sudah mainstream
Industri anime kebanyakan sudah mainstream dengan tidak bergantinya pakaian.
5. Hemat Waktu
Untuk mengejar jadwal release anime atau juga manga, maka pengarang tidak mungkin sempat untuk memikirkan dan membuat pakaian baru untuk karakter-karakternya.
6. Menghemat biaya merchandising
Karakter dalam anime pasti memiliki daya jual yang tinggi. Nah, bagi produsen mainan atau merchandise, hal ini menjadi sangat menguntungkan.

Bagaimana menurut kalian?
Pos di kolom komentar 

0 Response to "Enam Alasan Karakter Anime Tidak Pernah Ganti Pakaian "

Post a Comment