Enam Tradisi Terunik Di Indonesia

Enam Tradisi Terunik Di Indonesia
Peta Indonesia Nyomot Halal ti Google.com
Mungkin kalian sudah tidak asing bila mendengar kata tradisi.Tradisi adalah salah satu aktivitas yang merupakan khas dari daerah itu sendiri.Kali ini enamv akan memposting enam tradisi terunik pilihan enamv.


1.Kebo-Keboan


  Kebo-Keboan merupakan tradisi yang dilakukan pada tanggal 10 Muharaam di desa alasmalang,singojuruh,banyuwangi.Upacara ini juga dilakukan untuk meminta hujan di saat musim kemarau panjang. 

2.Ngaben

  Ngaben adalah suatu tradisi pembakaran jenazah umat hindu di daerah bali.biasanya sebelum upacara ini dilaksanakan pihak dari keluarga membuat bade dan lembu yang begitu megah yang terbuat dari kayu, kertas warna warni yang nanti nya akan digunakan untuk tempat pembakaran jenazah. 

3.Tradisi Potong Jari

  Tradisi potong jari yang dilakukan di papua ini bertujuan untuk menunjukan rasa kesedihan nya saat kehilahangan salah satu anggota keluarganya.

4.Dugderan

  Tradisi yang ke empat ialah Dugderan.Dugderan merupakan tradisi yang menunjukan datangnya bulan ramadhan,Upacara ini dilaksanakan satu hari sebelum puasa.Tradisi ini sendiri memiliki ciri khas yaitu adanya sejenis binatang rekaan yang bertubuh kambing,berkepala naga dan bersisik emas. 

5.Debus

  Debus merupakan salah satu tradisi yang berasal dari banten yang didalamnya menampilkan atraksi bela diri dengan kemampuan yang luar biasa seperti kekebalan tubuh.pada abad ke-16,Debus merupakan cara untuk membakar semangat rakyat untuk melawan penjajah. 

6.Karapan Sapi

  Karapan sapi merupakan suatu perlombaan balap sapi.Ada sepasang sapi yang menarik seorang joki yang menaiki sebuah kereta yang di buat dari kayu.Biasanya trek dari karapan sapi mencapai 100 meter dan waktunya pun dapat mencapai sekitar sepuluh detik sampai satu menit. 

0 Response to "Enam Tradisi Terunik Di Indonesia"

Post a Comment