Enam Pelatih-Pelatih Yang Paling Berpengaruh Dalam Sebuah Klub

Kalian pasti sudah tau klub-klub sepakbola terbaik di seluruh dunia. Tetapi klub tersebut tidak akan pernah mempunyai gelar klub terbaik tanpa seorang Manajer ataupun Pelatih dalam menahkodai klub tersebut sehingga mendapatkan gelar tersebut. Maka dari itu, kali ini Enam V akan melansir Enam Pelatih-Pelatih Yang Paling Berpengaruh Dalam Sebuah Klub. Berikut lansirannya :


6. Claudio Ranieri

Enam Pelatih-Pelatih Yang Paling Berpengaruh Dalam Sebuah Klub
Foto Claudio Ranieri Nyomot Halal ti Google.com
Pelatih ini berasal dari negara Roma,Italy. Saat ini dia sedang menangani klub yang ada di dataran Inggris yaitu Leicester City. Tahun lalu, Leicester berhasil memenangkan gelar Juara di Premier League yang pertama kalinya semenjak di tangani oleh Claudio Ranieri. Atas kerja kerasnya seorang Claudio Ranieri dalam meracik tim asuhannya itu, membuat mereka berhasil memenangkan gelar Juara di Premier League dan masuk ke Liga Champions di musim ini. 

5. Antonio Conte

Enam Pelatih-Pelatih Yang Paling Berpengaruh Dalam Sebuah Klub
Foto Antonio Conte Nyomot Halal ti Google.com
Pelatih yang berasal dari Lecce,Italy. Yang saat ini sedang menangani klub asal kota London, Chelsea. Pelatih ini dikenal dengan mempunyai etos kerja yang bisa disebut keras dalam mendidik anak asuhnya. Bagaimana tidak, Chealsea yang tahun sebelumnya mendarat di posisi lumayan jauh dari puncak klasemen kini berkembang pesat dan bisa mendarat di puncak klasemen sementara di musim ini. Hal ini membuktikan bahwa kinerja pelatih asal Italy ini membuahkan hasil bagi klub dan membuat para supporter menjadi lebih percaya terhadapnya. Conte pun mencatatkan rekor dengan 14 kali tidak terkalahkan.

4. Jose Mourinho

Enam Pelatih-Pelatih Yang Paling Berpengaruh Dalam Sebuah Klub
Foto Jose Mourinho Nyomot Halal ti Google.com
Jose Mourinho adalah pelatih berkebangsaan Portugal yang saat ini sedang dipercaya untuk menahkodai klub yang berasal dari Kota Manchester, yaitu Manchester United. Pelatih yang di juluki “The Spesial One” ini dikenal sebagai cara bermain yang menyerang yang hampir sama dengan cara bermain Manchester United pada saat masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson beberapa tahun silam. Tak salah keluarga Glazeer menunjuk Mou untuk menangani Manchester United, karena Mou dipercaya bisa membawa Manchester United bisa kembali ke performa terbaiknya dan memenangkan berbagai gelar Juara di seluruh kompetisi.

3. Pep Guardiola

Enam Pelatih-Pelatih Yang Paling Berpengaruh Dalam Sebuah Klub
Foto Pep Guardiola Nyomot Halal ti Google.com
Siapa yang tidak mengenal Pep Guardiola?, pelatih berkebangsaan Spanyol ini dikenal dengan cara bermain yang lebih mendominasi penguasaan bola atau yang lebih dikenal dengan istilah “Tiki-Taka” pelatih yang saat ini sedang menukangi klub tetangga dari Manchester United, yaitu Manchester City. Pep dipercaya menukangi Manchester City karena dengan prestasi yang sudah Pep raih dalam menangani klub-klub sebelumnya agar bisa meraihnya juga di Manchester City.

2. Arsene Wenger

Enam Pelatih-Pelatih Yang Paling Berpengaruh Dalam Sebuah Klub
Foto Arsene Wenger Nyomot Halal ti Google.com
Pelatih berkebangsaan Perancis ini yang di juluki sebagai “The Professor”. Mempunyai pengaruh besar terhadap klubnya yang berasal dari kota London Selatan, Arsenal.  Karena dengan kinerjanya yang sangat disiplin, membuat Wenger masih dipercaya oleh klub dalam menukangi klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini. Bersama Arsenal, Wenger sudah menyuguhkan gelar Premier League, FA Cup, dan Community Shield

1. Sir Alex Ferguson

Enam Pelatih-Pelatih Yang Paling Berpengaruh Dalam Sebuah Klub
Foto Sir Alex Ferguson Nyomot Halal ti Google.com
Pelatih yang satu ini berasal dari Skotlandia, Dia salah satu pelatih Manchester United yang sudah pensiun dari dunia kepelatihannya. Dia sangat berpengaruh di Manchester United. Dia dikenal dengan etos kerja yang sangat baik, disiplin, bertanggung jawab, dan tidak tergesa-gesa dalam mengambil sebuah keputusan. Tak heran jika dia bisa memberikan banyak gelar Juara kepada Manchester United. Dia mengawali karirnya bersama Manchester United dari tahun 1986-2013. Dia sangat berjasa bagi Klub,staff,dan para pemain. Dia termasuk pelatih terbaik sepanjang sejarah sepakbola.
    Selama bersama Manchester United, Sir Alex telah menyuguhkan 38 gelar dari semua kompetisi. Dan mengakhiri masa kepelatihannya dengan memberikan gelar Juara Premier League kepada Manchester United pada musim 2012-13 silam. Manchester United pun mengabadikan namanya pada 5 November 2011 dimana tribun “United Stand” yang berada di sebelah utara, di ganti menjadi “Sir Alex Ferguson Stand”. Pengabadian ini merupakan bentuk penghormatan klub kepada Sir Alex Ferguson yang sudah menjadi pelatih Manchester United kurang lebih selama 25 tahun serta segala prestasi yang sudah ia dedikasikan kepada klub.



Bagaimana Vyuwers? Menurut kalian siapa yang lebih berpengaruh kepada klub?



Poskan di kolom komentar

0 Response to "Enam Pelatih-Pelatih Yang Paling Berpengaruh Dalam Sebuah Klub"

Post a Comment