Enam Dosa Yang Dianggap Sepele Padahal Dosa Besar

Enam Dosa Yang Dianggap Sepele Padahal Dosa Besar
Foto Gantung Diri Nyomot Halal ti Google.com
Kebiasaan banyak orang adalah menyepelekan dosa ,Dosa dianggap sepele karena ketidak tahuanya soal agama .Inilah enam dosa yang disepelekan padahal dosa yang sangaat besar


1. Durhaka kepada orang tua

Sumber : wajibbaca.com
Sebagian banyak anak sering membentak atau menyuruh orang tua ,padahal itu termasuk kedalam durhaka dan termasuk dosa yang sangat besar. Sebaiknya kita menjauhi ini dan berusaha untuk meminta maaf kepada orang tua kita apabila kita pernah menyakiti perasaannya karena ada pepatah yang mengatakan bahwa surga itu berada dibawah telapak kaki seorang ibu. Jadi berubahlah apabila kalian sering durhaka kepada orang tua.


2. Meniggalkan Sholat

sumber : wikipedia.org
Sholat adalah hal yang mudah untuk dilakukan 5 waktu dalam sehari ,tapi sebagian besar orang lalai dalam menjalankanya dan akhirnya meninggalkan Shalat. Padahal perlu diketahui bahwa amalan yang pertama di hisab ketika kita meninggal nanti adalah sholat dan apabila solat kita selama di dunia tidak diterima maka semua amalan kita selama di dunia akan sia sia saja.


3. Bunuh diri

Sumber : okezone.com
Mungkin agak aneh menempatkan bunuh diri dalam daftar list ini, tetapi perlu diketahui bahwa masih banyak orang ingin mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri karena frustasi ,atau  menyerah karena selalu gagal dalam suatu hal apapun padahal itu termasuk perilaku yang tidak di sukai oleh Allah SWT dan termasuk dosa yang sangat besar. Jadi hal yang perlu kita lakukan adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT agar kita mempunyai keimanan yang tinggi dan menjauhkan kita dari bunuh diri itu sendiri.


4. Tidak membayar zakat

Sumber : hijup.com
Zakat adalah hal yang sering lupa dilakukan oleh sebagian besar orang ,walaupun zakat itu hanya 2,5% dari penghasilan yang kita dapat ,tapi banyak orang lupa akan membayar zakat Dan itu termasuk dosa yang sangat besar. Apabila kita tidak membayarkan 2,5 persen dari apa yang kita punya maka makanan yang kita makan termasuk haram dan segala yang haram itu tempatnya di neraka. Tentu kita tidak mau kan masuk kedalam neraka yang akan menyiksa kita.


5. Zina

Sumber : ciricara.com
Zina adalah dosa yang sangat besar namun sering dilakukan oleh sebagian besar orang terutama remaja yang masuk ke pergaulan bebas ,remaja yang ingin mencoba hal baru tidak sedikit yang melakukan zina karena tidak tahunya akan ilmu agama. Perlu diketahui bahwa zina bukan hanya berhubungan badan, tetapi kita berpacaran pun itu tidak boleh, karena Allah melarang kita untuk mendekati zina dan pacaran itu salah satu perbuatan yang mendekatkan kita kepada zina.


6. Mencuri

Sumber : merdeka.com
Mencuri sering dilakukan oleh sebagian orang karena terdesak ekonomi ,atau memang profesi bagi orang yang tidak memiliki pekerjaan dan terpaksa mencuri ,padahal mencuri termasuk kedalam dosa besar. Jika kita tidak ingin terbiasa mencuri maka jangan mulai dengan mencuri hal hal kecil seperti mencuri buah-buahan tetangga atau menukarkan sendal orang lain yang lebih bagu, karena itu semua adalah awal dari mencuri.

Bagaimana menurut anda .
Poskan di kolom komentar.

0 Response to "Enam Dosa Yang Dianggap Sepele Padahal Dosa Besar"

Post a Comment