Enam Tips Dapat Nilai Tinggi Saat Ulangan



Enam Tips Dapat Nilai Tinggi Saat Ulangan
Foto Belajar Nyomot Halal ti Google.com
Semua orang pasti pernah merasa kesal apabila nilai ulangan yang mereka dapat dibawah KKM, lalu mereka malah memilih jalan yang salah seperti menyontek. Jadi kali ini Enam V akan melansir Enam Tips Dapat Nilai Tinggi Saat Ulangan.

1. Niat

Tentunya kalian harus memiliki niat terlebih dahulu. Niat tersebut adalah niat untuk berubah menjadi lebih baik tetapi harus bukan merupakan niat sementara tetapi niat yang terus menerus ada dalam hati dan pikiran. Ada perbedaan antara niat yang diutarakan dengan niat yang terdapat di dalam hati, niat yang diutarakan hanya untuk memperlihatkan kepada orang lain jika kita memiliki niat tersebut, tetapi niat yang ada di dalam hatilah yang akan menuntun kita ketujuan kita yang sesungguhnya.

2. Berdoa

Doa kepada tuhan adalah aspek yang paling penting karena jika tuhan tidak mengizinkan maka sampai kapanpun dan mau bagaimanapun nilai kita tidak akan bagus. Mungkin setelah kalian membaca ini kalian merasa kesal dengan artikel ini, tetapi percaya atau tidak inilah hal yang memang seharusnya kalian lakukan sebelum melakukan usaha apapun di dunia ini.

3. Rajinlah Mencatat

Catat semua yang guru tulis di papan tulis, jangan sampai terlewatkan, dan jika bisa catat pula apa yang dikatakan guru tersebut karena guru sering mengatakan hal-hal yang akan keluar saat ulangan. Kalian pasti suatu saat akan menyesal apabila catatan kalian tidak lengkap, karena mungkin guru akan menanyakan atau suatu saat kalian pasti akan membutuhkannya untuk mengerjakan tugas atau apapun.


4. Jangan Berfikir Untuk Menyontek


Jika kalian berfikir untuk menyontek semua usaha kalian akan sia-sia karena kalian akan merasa bahwa saat ulangan nanti kalian bisa mendapat nilai besar tanpa berusaha, jadi pikiran untuk menyontek akan bisa mengubah pola pikir kalian. Coba rubahlah pemikiran itu walaupun memang agak sulit. Inilah yang sebenarnya membuat semua orang mendapat nilai kecil saat ulangan, mereka merasa ini bukanlah hal yang penting dan mengacuhkannya begitu saja.


5. Hafalkan Semua Yang Sudah Kalian Tulis


Semua yang sudah kalian tulis harus kalian hafalkan karena jika catatan kalian lengkap pasti jika kalian menghafalnya maka semua soal ulangan akan bisa kalian selesaikan. Berbeda lagi apabila kalian tidak menghafalkannya karena seorang guru pasti akan memberikan materi terlebih dahulu sebelum memberikan ulangan, jadi jika kalian mencatat dengan lengkap lalu menghapalnya maka sudah dipastikan kalian pasti akan bisa.


6. Kerjakan Latihan Soal


Latihan soal bisa dibilang latihan ulangan karena ulangan pasti mirip-mirip dengan yang ada di contoh soal. Sebelum ulangan dimulai pastikan kalian mengerjakan latihannya terlebih dahulu, sebenarnya latihan dengan ulangan asli itu sama saja tetapi kita itu selalu merasa jika latihan ulangan merupakan hal tidak penting yang menghabiskan waktu. Jadi selesaikan minimal 15 latihan soal yang akan diulangankan.

Setelah kalian mencoba enam tips diatas bagaimana hasilnya vyuwers? Lumayan kan?
Tapi yang pasti kalau kalian ga ada niat pasti ga akan bisa.

0 Response to "Enam Tips Dapat Nilai Tinggi Saat Ulangan"

Post a Comment