Enam Pemain Legenda Manchester United Sepanjang Masa


Kalian pasti mengenal Manchester United atau yang sering disapa MU,  yaitu klub yang berdiri pada tahun 1878 yang bermarkas di Old trafford.Mereka termasuk ke dalam klub terbaik di dataran Eropa, mereka melahirkan banyak pemain Legend yang bisa membawa Manchester United memenangkan banyak Trofi sepanjang masa mereka. Maka dari itu, kali ini Enam V akan melansir Enam Pemain Legenda Manchester United Sepanjang Masa. Berikut lansirannya :



6. Peter Schmeichel (1991-1999)

Enam Pemain Legenda Manchester United Sepanjang Masa
Foto Peter Schmeichel Nyomot Halal ti Google.com

Peter Schmeichel adalah kiper andalan Manchester United pada era 90’an, karena dengan penampilan yang gemilangnya dalam menjaga gawang, membuat Manchester United tidak terlalu sering kebobolan. Schmeichel mempunyai postur tubuh yang ideal sebagai seorang kiper, yaitu postur tubuh yang tinggi serta gesit dalam menjaga gawang. Schmeichel juga dikenal sebagai kiper yang sering menggunakan tubuhnya untuk menghadang stricker yang akan menjebol gawangnya. Tak heran banyak stricker yang kesulitan mengelabui penjaga gawang terbaik ini.

5. Denis Irwin (1990-2002)

Enam Pemain Legenda Manchester United Sepanjang Masa
Foto Denis Irwin Nyomot Halal ti Google.com

Denis Irwin merupakan winger andalan Manchester United pada era 90’an. Denis Irwin benar-benar bisa diandalkan dalam keahliannya mengolah bola serta bisa menempati beberapa posisi, hal itulah yang membuat dia tak tergantikan di Manchester United. Irwin berhasil mempersembahkan trofi domestik dan Eropa dalam kurun waktu dua belas tahun berkarir bersama United.

4. Sir Bobby Charlton (1956-1973)

Enam Pemain Legenda Manchester United Sepanjang Masa
Foto Bobby Charlton Nyomot Halal ti Google.com

Bobby Charlthon adalah salah satu penyerang Manchester United yang selamat dari tragedi Munich yang menimpa Manchester United pada 6 Februari tahun 1958 silam. Dia mendedikasikan pertandingannya untuk rekan-rekan se-timnya yang telah gugur akibat tragedi Munich. Dia juga dikenal sebagai pahlawan dalam Tim Nasional Inggris ketika menjuarai Piala Dunia pada tahun 1966. Dia juga sempat mencatatkan rekor golnya di Manchester United yang sekarang sudah di samai oleh juniornya Wayne Rooney.

3. George Best (1963-1974)

Enam Pemain Legenda Manchester United Sepanjang Masa
Foto George Best Nyomot Halal ti Google.com

George Best adalah salah satu stricker terbaik Manchester United. Karena, dia adalah pesepakbola terbaik Manchester United yang mampu mempersembahkan trofi Liga Champion untuk pertama kalinya. Ia merupakan pemain pekerja keras yang sangat berbahaya apabila sudah berada di kotak penalty. Meskipun Posisi aslinya sebagai Second Stricker tapi dia juga sering dijadikan sebagai stricker tunggal karena ketangguhan fisik dan performanya yang sangat baik saat berada di depan kotak penalty yang sering membahayakan gawang lawan.


2. Eric Cantona (1992-1997)

Enam Pemain Legenda Manchester United Sepanjang Masa
Foto Eric Cantona Nyomot Halal ti Google.com

King Cantona adalah julukan untuk seorang Eric Cantona yang merupakan Legenda Manchester United yang paling fenomal selama berseragam Manchester United. King Cantona mungkin dapat dikatakan sebagai pesepakbola yang sangat berpengaruh untuk Manchester United dan di jagad sepakbola Inggris pada tahun 90’an silam. Dia hanya 5 tahun berseragam Manchester United. Namun dia banyak sekali meninggalkan kesan mendalam yang takkan pernah bisa terlupakan sepanjang karir sepakbolanya bersama Manchester United. Malah sampai sekarang supporter Manchester United masih sering mendendangkan namanya di Stadion Old Trafford.


1. Ryan Giggs (1990-2014)

Enam Pemain Legenda Manchester United Sepanjang Masa
Foto Ryan Giggs Nyomot Halal ti Google.com

Ryan Giggs merupakan pemain yang sangat istimewa bagi Manchester United. Giggs merupakan winger kiri terbaik selama era 90’an. Dia dikenal sebagai pemain yang tak kenal lelah, pengusaan bola dan kemampuannya yang ciamik dalam menciptakan peluang mencetak gol bagi rekan-rekan se-timnya menjadikan dia tak tergantikan dalam posisinya tersebut. Dia berseragam United selama 24 tahun. Giggs merupakan pemain terlama dalam membela klub ini dan merupakan pemain pertama terbanyak tampil sepanjang sejarah Manchester United. Bersama United, Giggs sudah memenangkan dua belas kali gelar juara liga. Atas kedisiplinannya dalam bermain sepakbola, giggs tercatat belum pernah mendapatkan kartu merah selama ia membela Manchester United, dia hanya mendapat kartu merah sekali ketika membela Wales. Bahkan di akhir karirnya di Manchester United dia pernah menjabat sebagai pelatih Manchester United walaupun dia masih aktif bermain untuk Manchester United saat itu.

Bagaimana menurut kalian vyuwers?? Manakah Legenda yang paling kalian sukai??

Poskan di kolom komentar

0 Response to "Enam Pemain Legenda Manchester United Sepanjang Masa"

Post a Comment