Enam Cara Menghilangkan Stress

Enam Cara Menghilangkan Stress
Foto Stress Nyomot Halal ti Google.com
Enam V
Stress adalah salah satu hal yang sangat menggangu kehidupan. Jika kita stress maka kita akan mudah marah dan malas dalam melakukan aktivitas. Maka dari itu Enam V akan melansir Enam Cara Menghilangkan Stress yang akan cukup membantu dan juga akan membuat kita lebih mudah untuk memulai hidup yang lebih baik dan akan lebih kuat dalam menjalaninya dan juga lebih siap untuk melawan rintangan-rintangan yang sekarang berada tepat di hadapan kita. Berikut Lansirannya


1. Perbanyak Minum Air Putih


Minum air putih adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stress. Karena dengan minum air putih aliran darah ke otak akan menjadi lancar dan membuat tubuh kita lebih rileks. Air putih juga sangat mudah untuk di temukan di rumah dan perlu kalian ketahui perkataan untuk meminun delapan gelas air per hari adalah suatu itungan yang sangat baik dan benar untuk menjaga tubuh tetap sehat dan mencegah stress. Bisa dikatakan ini adalah cara termudah untuk menghilangkan stress.


2. Bermain Game Santai


Bermain game santai akan membuat pikiran lebih santai dan nyaman. Tetapi menurut saya hindari game strategi dan game berat lainnya, karena apabila kita kalah besar kemungkinan kita akan menjadi lebih stress. Banyak juga video di dunia maya yang memperlihatkan ketika seseorang bermain game dan terus menerus kalah, orang yang kalah tersebut malah menghancurkan pc atau android yang sedang mereka gunakan untuk bermain game tersebut.


3. Duduk Rileks Di Kursi Santai


Duduk Rileks di kursi santai atau kursi rebah menurut saya adalah cara yang paling baik. Saat duduk nyamankan posisi kalian lalu pejamkan mata dan kosongkan pikiran. Itu akan membuat pikiran menjadi lebih tenang, jika sulit untuk mengosongkan pikiran, cukup dengan pikirkan hal-hal indah yang pernah kalian jalani selama hidup dan lakukan hal tersebut 5-10 menit setiap harinya. Ketika kalian membuka mata maka pikiran akan lebih segar dan lebih mudah untuk memikirkan hal yang lebih berguna.


4. Nyamankan Posisi Tidur


Posisi tidur yang baik sangat berpengaruh dengan kondisi seseorang, karena saar seseorang tidak nyaman ketika tidur maka badan mereka tidak akan terasa segar ketika bangun dan berdampak stress terhadap pikiran. Ketika tidur sebenarnya kasur empuk tidak begitu berpengaruh, tetapi yang berpengaruh adalah posisi seseorang ketika sedang tidur. Jangan sampai ada bagian tubuh kalian yang terganjal atau juga jangan menggunakan pakaian yang tidak nyaman. Usahakan juga matikan lampu atau gunakan lah rampu redup ketika sedang tidur.


5. Berolahraga


Berolahraga adalah cara yang cukup baik tetapi saya sarankan jangan berolahraga dalam bentuk permainan seperti futsall atau basket karena jika kita kalah dalam permainan maka akan membuat pikiran menjadi lebih berat. Saya sarankan olahraga seperti lari dan senam. Jika kita sangat hobby berolahraga seperti futsall atau basket, cukup bermain biasa saja dengan teman jangan sampai kalian bertarung melawan orang lain jika kalian ingin menghindari stress. Karena selain bisa frustasi ketika kalah akan banyak terdapat hal yang akan menjadi pemicu untuk kita kesal dan marah kepada lawan kita.


6. Interaksi Sosial


Mungkin semua orang pasti sudah tau dengam cara lain karena dengan berinteraksi selain kita bisa mengobrol hal lain kita juga bisa mencurhatkan apa penyebab stress kita. Jika kalian kebingungan mencari teman ngobrol maka sosial media bisa menjadi jalan pintasnya. Tetapi perlu di ingat interaksi langsung dan mengobrol di sosial media adalah 2 hal yang sangat berbeda dan saya lebih menyarankan untuk kalian melakukan interaksi langsung karena akan membuat kita lebih santai dan candaan pun akan lebih mudah keluar dan akan membuat pikiran lebih segar.

Bagaimana pendapat kalian vyuwers?
Poskan di kolom komentar

0 Response to "Enam Cara Menghilangkan Stress"

Post a Comment