Enam Gunung Tertinggi Di Indonesia


Gunung adalah salah satu keindahan alam yang ada di bumi ini, ada banyak gunung di indonesia.Kali ini enamv akan mempostingkan Enam Gunung Tertinggi Pilihan EnamV


1.Gunung Jaya Wijaya

Enam Gunung Tertinggi Di Indonesia
Nyomot halal ti google. Com

  Gunung Jaya Wijaya adalah gunung tertinggi di indonesia.Gunung yang terletak di papua ini pertama kali di temukan pada tahun 1623 oleh orang belanda yang bernama cartenz,dan nama Jaya Wijaya diberikan oleh ir. Soekarno pada tahun 1945 setelah pembebasan papua dari penjajahan.Keunikan dari gunung ini ialah memiliki salju di puncak nya.Gunung yang tingginya mencapai 4.884 mdpl ini menjadi gunung tertinggi pertama pilihan enamv. 


2.Gunung Mandala

Enam Gunung Tertinggi Di Indonesia
Nyomot halal ti google. Com

  Kedua ada Gunung Mandala, gunung yang berasal dari papua ini pertama kali pada 9 september 1959.Pada masa penjajahan sampai tahun 2003,Gunung ini memiliki keunikan yakni salju di puncak gunungnya. Namun pada tahun 2003 terjadi pemanasan global yang menyebabkan salju di puncak mandala meleleh dan menghilang sampai sekarang. ketinggian gunung mandala mencapai 4.670.


3.Gunung Ngga Pilimist

Enam Gunung Tertinggi Di Indonesia
Nyomot halal ti google. Com

  Masih dari papua, Gunung tertinggi yang ketiga ialah Gunung Ngga Pilimist.Gunung yang letaknya 21 KM dari Gunung jaya wijaya pertama kali di daki oleh heinrich harrer dan philip  temple pada 1962.ketinggian gunung ini ialah 4.717. Mungkin kita masih belum familiar dengan gunung yang terdapat di papua ini, tetapi dengan ketinggian sampai 4717, gunung ini pasti akan terkenal apabila tidak tertimpa oleh ketenaran gunung jaya wijaya, jadi bagi kalian para pendaki gunung yang akan pergi ke papua, jangan sampai tidak ke gunung ini.


4.Gunung Kerinci

Enam Gunung Tertinggi Di Indonesia
Nyomot halal ti google. Com

  Gunung Kerinci adalah Gunung yang terletak di pulau sumatra tepatnya di provinsi jambi.Gunung Kerinci merupakan gunung berapi tertinggi di indonesia bahkan di asia.Gunung Kerinci terakhir meletus pada tahun 2009 . Gunung yang ketinggiannya 3.805 mdpl ini sekarang masih berstatus aktif. Walaupun masih aktif, tapi gunung ini sudah dibuka untuk umum. Jadi kalian akan bisa melihat keindahan provinsi jambi dari ketinggian 3805 mdpl.


5.Gunung Rinjani

Enam Gunung Tertinggi Di Indonesia
Nyomot halal ti google. Com

  Gunung yang terletak di lombok,NTB ini mempunyai keunikan tersendiri yakni kawah sagaran anak.Kawah yang terletak di ketinggian 2.010 mdpl ini sangat lah unik karena bentuk nya berbentuk bulan sabit dan di dalamnya pun terdapat banyak ikan.Ketinggian Gunung Rinjani pun mencapai 3.726. Gunung ini pun sudah sangat terkenal di indonesia, tapi perlu kita akui jika keindahan yang disajikan gunung ini pun memang sangat luar biasa.


6.Gunung Semeru

Enam Gunung Tertinggi Di Indonesia
Nyomot halal ti google. Com

  Dan yang terakhir ada Gunung Semeru . Gunung yang pernah digunakan untuk syuting film 5cm ini merupakan gunung tertinggi di pulau jawa dan gunung ini pun di juluki atap pulau jawa.Gunung ini memiliki keunikan tersendiri,keunikan daro gunung ini ialah danau ranu kumbolo. Gunung yang tingginya 3.676 mdpl ini memiliki nama lain untuk puncak nya yaitu Puncak Mahameru. Dengan ketinggian yang mencapai 3676 mdpl sudah pasti gunung ini akan menyediakan pemandangan yang menakjubkan, jadi jangan lupa untuk ke gunung ini ya.

 Gimana vyuwers apakan kalian tertarik untuk mendaki keenam gunung tersebut.silakan postkan komentar kalian 

0 Response to "Enam Gunung Tertinggi Di Indonesia"

Post a Comment