Enam Jurusan Kuliah Dengan Prospek Kerja Terbaik



Enam Jurusan Kuliah Dengan Prospek Kerja Terbaik
Foto Kuliah Nyomot Halal ti Google.com

Untuk kalian yang mau lulus SMA dan belum tahu jurusan mana yang punya prospek kerja paling bagus, kalian ada di blog yang tepat. Karena kali ini Enam V akan melansir Enam Jurusan Kuliah Dengan Prospek Kerja Terbaik. Berikut Lansirannya


1. Kedokteran

Sumber : berita-sulsel.com
Ini adalah jurusan yang bisa di bilang sangat mulia. Walaupun biaya yang dikeluarkan bisa dibilang sangat besar, tapi bisa dikatakan siapapun yang masuk ke jurusan kedokteran pasti masa depannya cerah. Tetapi masuk ke jurusan ini bukan lah sebuah perkara mudah, selain akan memiliki banyak saingan ketika masuk, jika berhasil masuk pun apabila kita tidak bersungguh sungguh maka kita tidak akan bisa menyelesaikan perkuliahan dengam baik.


2. Tekhnik Informatika

Sumber : jj09.net
Dengan semakin majunya internet di indonesia, ahli informatika atau biasa disebut sebagai programmer memiliki prospek kerja yang sangat bagus. Tetapi banyak calon programmer yang harus berhenti ditengah jalan karena tidak mampu menjalani mata pelajaran perkuliahan yang memang bisa dibilang cukup sulit, itu terjadi karena orang orang tersebut menganggap bahwa tekhnik informatika adalah jurusan yang mudah dijalani sehingga mereka tidak sungguh sungguh dalam menjalaninya.


3. Pertanian

Sumber : satujam.com
Sebenarnya jurusan ini kurang diminati di Indonesia, tetapi seperti yang kita ketahui, Indonesia adalah sebuah negara agraris yang sangat besar. Jadi apabila kita bisa menjadi ahli pertanian, maka masa depan kita bisa dibilang cukup bagus. Dengan memanfaatkan banyak wilayah pertanian yang terdapat di Indonesia, maka kita bisa mengkombinasikannya dengan ilmu yabg telah kita dapat dari perkuliahan yang kita jalani. Untuk tempat perkuliahan sendiri mungkin untuk fakultas pertanian di Indonesia, institut pertanian bogor atau disingkat IPB bisa dibilang merupakan tempat kuliah pertanian terbaik di Indonesia.


4. Pendidikan

Sumber : uny.ac.id
Seorang pengajar adalah profesi yang sangat dibutuhkan di Indonesia. Apalagi pengajar dalam mata pelajara eksak seperti matematika. Tapi bisa di bilang pengajar dalam mata pelajaran apapun pastilah memiliki masa depan yang cerah. Jurusan ini juga bisa dibilang sangat mulia karena seorang guru merupakan orang yang akan membentuk generasi muda bangsa Indonesia untuk menjadi generasi penerua yang akan memimpin negara ini suati saat nanti.


5. Hukum

Sumber : youthmanual.com
Dengan semakin banyak munculnya kasus-kasus baru, profesi seorang pengacara sangat dibutuhkan di Indonesia dan jika kalian memilih jurusan ini maka masa depan kalian akan jadi cukup cerah. Jurusan ini juga akan menumbuhkan jiwa kebijaksanaan dan rasa nasionalisme yang ada pada diri kalian, karena pada jurusan ini kalian akan dituntut untuk berlaku adil pada semua orang walaupun itu adalah kerabat dekat kalian sekalipun.


6. Bahasa

Sumber : yagmurhaber.com
Seorang translater memiliki penghasilan yang sangat besar. Baik menjadi translater dalam komik asing dan film ataupun menjadi seorang translater turis yang datang ke Indonesia. Selain itu banyak juga para investor luar yang membutuhkan translator untuk kepentingan mereka di Indonesia, sebut saja china, jepang dan arab yang sekarang merupakan tiga negara yang paling banyak berinvestasi di Indonesia. Jadi bisa dibilang masa depan orang bahasa akan sangat cerah kedepannya.

Bagaimana? Jurusan mana yang kalian pilih vyuwers?
Poskan pendapat kalian di kolom komentar.

0 Response to "Enam Jurusan Kuliah Dengan Prospek Kerja Terbaik"

Post a Comment