Enam Pemain Legenda Real Madrid Sepanjang Masa

Kalian pasti mengenal Real Madrid. Ya, Tim yang dijuluki Los Blancos ini berdiri pada tahun 1902 yang bermarkas di Santiago Bernabeu. Mereka termasuk ke dalam klub terbaik di dataran Eropa, khususnya dataran Spanyol. Mereka melahirkan banyak pemain Legenda yang bisa membawa Real Madrid memenangkan banyak Trofi dan gelar sepanjang masa mereka. Maka dari itu, kali ini Enam V akan melansir Enam Pemain Legenda Real Madrid Sepanjang Masa. Berikut lansirannya :



6. Zinadine Zidane (2001-2006)

Enam Pemain Legenda Real Madrid Sepanjang Masa
Foto Zinadine Zidane Nyomot Halal ti Google.com
Kita pasti mengenal pemain sepakbola yang satu ini, Zinadine Zidane adalah pemain yang bisa disebut pemain yang paling kontroversial di masanya. Dia terkenal dengan gerakan atau tipuannya dalam mengolah si kulit bundar. Dia juga dikenal dengan sundulannya ke dada lawannya pada saat pertandingan Piala Dunia 2006 silam. Di balik kecerobohan yang pernah ia buat itu, ia juga pernah memberikan beberapa title juara kepada Real Madrid. Ia juga sempat memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia saat di transfer dari Juventus ke Real Madrid pada musim 2001-2002 dengan nilai transfer 46 juta pounsterling. Ia juga sempat meraih gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak 3 kali, dan juga meraih Ballon d’Or di tahun 1998 silam.

5. Roberto Carlos (1996-2007)


Enam Pemain Legenda Real Madrid Sepanjang Masa
Foto Roberto Carlos Nyomot Halal ti Google.com
Roberto Carlos, siapa yang tidak mengenal pemain yang berposisi sebagai Bek Sayap kiri dengan kaki kirinya yang sangat kuat ini. Pemain berkebangsaan Brazil ini dikenal dengan tendangannya yang super keras dan akurat. Ia mengoleksi 47 gol dalam 370 penampilannya selama berseragam Real Madrid dan 11 gol dalam 125 penampilannya di Timnas Brazil.

4. Ronaldo Luis Nazario De Lima (2002-2008)

Enam Pemain Legenda Real Madrid Sepanjang Masa
Foto Ronaldo De Lima Nyomot Halal ti Google.com
Pemain berkebangsaan Brazil ini adalah pemain sepakbola yang sangat terkenal di dunia sepakbola. Pemain dengan julukan “Sang Fenomena” ini selama karirnya bersama Real Madrid mengoleksi 83 gol dari 127 penampilannya. Ia biasanya bermain di posisi penyerang.

3. Iker Casillas (1999-2015)

Enam Pemain Legenda Real Madrid Sepanjang Masa
Foto Iker Casillas Nyomot Halal ti Google.com
Iker Casillas adalah pemain yang berkebangsaan Spanyol yang berposisi sebagai penjaga gawang. Dengan paras yang tampan dan jago mempertahankan gawangnya dari segala gebrakan stricker lawan, tak sedikit kaum hawa yang sangat tertarik dengannya. Casillas memulai karir bersama Real Madrid pada musim 90’an. Ia pernah menjadi kiper termuda yang pernah bermain di Final Liga Champions pada tahun 2000 silam. Pada musim 2007-08 bisa disebut sebagai musim manis bagi Casillas, Karena di kala itu ia membantu Real Madrid merebut kembali gelar ke-31 La Liga dan hanya kebobolan 32 gol dalam 36 penampilan.
  Pada musim 2011-12, Casillas memenangkan penghargaan Kiper Terbaik dan membuatnya menjadi penjaga gawang pertama sekaligus satu-satunya kiper yang memenangkan empat kali. Pada tahun 2015, Casillas sering sekali di jadikan pemain cadangan, lalu dia memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid dan berlabuh ke klub asalnya FC Porto.

2. Alfredo Di Stefano (1953-1964)

Enam Pemain Legenda Real Madrid Sepanjang Masa
Foto Alfredo Di Stefano Nyomot Halal ti Google.com
Alfredo Di Stefano merupakan seorang pemain sepakbola berkebangsaan Spanyol. Selama karirnya berseragam Real Madrid, Ia mencetak gol sebanyak 246 dari 302 penampilan. Ia juga sempat mencatatkan rekor dengan memenangkan Trofi Liga Champions sebanyak 5 kali berturut-turut. Saat ini ia merupakan Presiden kehormatan tim Spanyol, Real Madrid.

1.Raul Gonzalez (1992-2010)

Enam Pemain Legenda Real Madrid Sepanjang Masa
Foto Raul Gonzalez Nyomot Halal ti Google.com

Pemain yang biasa di panggil Raul ini adalah seoarang pesepakbola yang berasal dari Spanyol. Ia mulai bermain untuk Real Madrid di tingkat senior dari mulai 1992 sampai dengan 2010. Ia meupakan pemain yang bisa disebut pemain yang setia terhadap klub, karena dia tidak pernah berpaling ke klub lain dan terus mengabdi pada Real Madrid.

Bagaimana menurut kalian Vyuwers? siapakah diantara mereka yang paling berjasa untuk klub?

poskan di kolom komentar

1 Response to "Enam Pemain Legenda Real Madrid Sepanjang Masa"